Spesifikasi Helio G88 Chipset Besutan Media Tek Untuk HP Gaming Kelas Entry Level

Posted by

Spesifikasi Helio G88 Chipset Besutan Media Tek Untuk HP Gaming Kelas Entry Level

Helio G88 adalah chipset delapan inti yang dikembangkan berdasarkan enam ARM Cortext-A55 hingga 1.8GHz dengan prosesor grafis ARM Mali-G52 MC2  dan dua ARM Cortex-A75 berkecepatan hingga 2.0GHz. Chipset pabrikan 12nm tersebut sudah mendukung tampilan gambar dengan resolusi hingga 2520 x 1080 piksel. 

Sedangkan untuk animasinya secara khusus dapat menangani refresh rate hingga 90Hz. Untuk pengolahan data, Helio G88 mengandalkan RAM bertipe LPDDR4x yang memiliki frekuensi hingga 1800MHz dengan kapasitas maksimal 8GB. Media penyimpanannya menggunakan eMMC 5.1. Sayangnya chipset ini hanya mendukung jaringan 4 G.

Apakah Chipset Ini Bagus Untuk Game?

Jika Anda bertanya apakah Chipset Helio G88 bagus untuk game? Maka jawabannya adalah bagus. Karena chipset besutan Media Tek tersebut memang dirancang khusus untuk game pada HP entry level. Dengan chipset ini Anda bisa memainkan game berat seperti Mobile Legend dan PUBG Mobile dengan lancar.

Chipset Snapdragon Apa Yang Sebanding Dengan Helio G88?

Jika dibandingkan dengan chipset Snapdragon dari segi spesifikasinya, maka chipset ini setara dengan Snapdragon 670. Atau jika bandingkan dengan Samsung, maka setara dengan Exynos 9611. Dengan begitu, Chipset besutan Media Tek ini termasuk mumpuni, mengingat kebanyakan HP yang menggunakan dapur pacu jenis ini berasal dari golongan entry level.

5 HP Murah Yang Mengusung Dapur Pacu Besutan Media Tek Versi 8

Ada kabar baik untuk Anda yang ingin memiliki HP gaming. Dengan adanya chipset Helio G88 pada sejumlah HP kelas entry level, untuk mendapatkan HP gaming kini  tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Anda cukup menyiapkan budget antara 2 sampai 3 juta saja. Lalu apa saja HP gaming murah tersebut? Berikut daftarnya.

1. Redmi 10

Redmi 10 menjadi salah satu ponsel pertama yang menawarkan MediaTek SoC dengan harga terjangkau. Ponsel yang dirilis dengan harga Rp 1.999.000 ini memiliki memori internal yang cukup besar di kelas HP entry level yakni 64 GB dan 128 GB. Dengan banderol harga tersebut, Redmi 10 menghadirkan berbagai kelebihan lainnya. 

Misalnya dukungan lapisan anti air yang membuat ponsel aman dari cipratan air, mode layar 90 Hz Full HD+, dan dukungan kamera utama 50 MP. Sangat disayangkan, panel layar ponsel belum didukung AMOLED dan masih menggunakan IPS. Meski begitu, layarnya tahan gores berkat pelindung Corning Gorilla Glass.

2. Infinix Note 11 

Pasar ponsel dunia yang semakin berkembang, membuat produsen harus mengambil jalan pintas dalam menggaet konsumen. Seperti yang ditawarkan di Infinix Note 11 dan Note 11NFC. Ponsel kelas menengah ini mengusung layar AMOLED Full HD+. Tampilan yang dihadirkan tentunya lebih baik dari layar IPS. 

Ponsel seharga 2,2 jutaan ini juga dikemas dengan pengaturan kamera yang cukup apik dan warna yang tajam di kelasnya. Bagaimana bisa? Tak hanya menawarkan sensor utama 50 MP, pengguna juga bisa memotret bokeh dengan lebih optimal berkat lensa kedalaman 2 MP dan lensa AI. 

3 Infilix Note 12

Infinix Note 12 menawarkan fitur yang lengkap untuk multitasking. Keunggulan dari HP Android terbaru ini terletak pada layar panel AMOLED dengan resolusi layar HD+ 720 x 1600 piksel dan teknologi True Color. Menghadirkan baterai besar berkapasitas 5000 mAh, Infinix Note 12 bisa digunakan dalam waktu lama. Keunggulan lain dari ponsel ini adalah dilengkapi pula dengan fast charging 33W.

Itulah sekilas tentang Helio G88 dan rekomendasi HP murah terbaik yang menggunakan chipset besutan Media Tek tersebut. Dengan adanya penjelasan diatas, maka hal ini dapat menjadi solusi bagi Anda yang ingin memiliki HP gaming dengan harga terjangkau.