Apakah HP Infinix Cepat Rusak? Temukan Jawabannya Disini

Posted by

Akhir-akhir ini Infinix menjadi idola baru di kalangan pencinta gadget. Hal ini bukan tanpa alasan, selain spesifikasi yang di tawarkan oleh beberapa produk Infinix cukup mumpuni, harganya juga tergolong murah. Karena spesifikasi tinggi dan harga jual yang murah tersebut, banyak orang yang mempertanyakan apakah HP Infinix cepat rusak?

Sebagai gambaran mengenai pertanyaan apakah HP Infinix cepat rusak atau tidak. Maka coba kita ingat lagi beberapa tahun lalu saat produk VIVO dan OPPO pertama kali diperkenalkan. Pada saat itu kedua merek HP tersebut juga diragukan kualitasnya. Bahkan tak jarang ada orang yang sangat anti dengan merek tersebut. Beda dulu dan sekarang, kini produk VIVO maupun OPPO menjadi favorit dari banyak kalangan pengguna.

Apakah HP Infinix Cepat Rusak?

Untuk menjawab pertanyaan apakah HP Infinix cepat rusak? Maka kami akan menceritakan sedikit pengalaman menggunakan HP produk Infinix ini. Pada tahun 2020 lalu tepatnya bulan Januari, saya tertarik membeli infinix Smart 4 karena memiliki layar yang cukup lebar dan harganya yang murah.

Pada awalnya saya tidak berharap banyak pada kinerja HP ini, karena yang saya butuhkan hanya HP dengan layar besar untuk menonton film di Netflix. Tapi siapa sangka, HP yang memiliki spesifikasi RAM 2 GB tersebut juga lancar saat digunakan untuk bermain Game Mobile Legend. Hingga saat ini HP infinix Smart 4 yang saya gunakan masih berfungsi dengan baik untuk keperluan komunikasi maupun menonton Film dan tidak pernah rusak.

Tips Memilih HP Agar Tidak Mudah Rusak

Setelah mengetahui jawaban mengenai pertanyaan apakah HP Infinix cepat rusak atau tidak. Tentunya ada beberapa tips saat memilih HP untuk digunakan dalam keseharian agar tidak mudah rusak. Berikut beberapa tips tersebut.

1. Pilih Berdasarkan Fungsinya

Jika Anda ingin menggunakan HP untuk bermain game mobile seperti PUBG dan Mobile Legend, maka jangan memilih HP dengan kapasitas RAM yang kecil, hal tersebut dapat membuat HP cepat panas karena tidak sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan oleh game tersebut, akibatnya HP akan lemot saat digunakan dan berujung pada kerusakan mesin.

Pilihlah HP yang memang dikhususkan untuk bermain game yang sudah didukung RAM besar dan chipset minimal versi 7 ke atas. Dengan begitu, HP yang Anda gunakan akan berjalan sesuai fungsinya dan juga awet.

2. Usahakan Membeli HP Baru Dan Bukan Bekas Pakai

Jika Anda ingin memiliki HP yang tidak cepat rusak, disarankan untuk membeli HP baru dan bukan belas pakai. Jangan tergiur iming-iming HP bekas yang harganya cenderung jauh lebih murah. Kita tidak pernah tahu apakah HP bekas tersebut masih segel atau tidak, karena kebanyakan HP sekarang menggunakan casing yang tidak bisa oleh sembarangan orang.

3. Cek Desain Dan Kualitas Material

Kalaupun nantinya Anda memutuskan untuk membeli HP bekas, pastikan cek dengan seksama desain dan material HP yang akan Anda beli. Karena saat ini banyak produk replika yang persis dengan produk aslinya. Dengan memperhatikan material dan desain HP tersebut nantinya Anda akan tahu mana yang asli dan replika, karena biasanya HP replika memiliki kualitas material yang buruk.

4. Pilih HP Dari Kelas Menengah

Tips terakhir saat memilih HP , pilihlah HP dari kelas menengah yang memiliki harga dikisaran 3-4 juta. Karena biasanya HP yang dijual dengan kisaran harga tersebut sudah memiliki RAM besar serta bahan material yang kuat.

Itulah jawaban atas pertanyaan apakah HP Infinix cepat rusak, beserta tips saat hendak memilih HP yang ingin Anda gunakan dalam mendukung aktivitas sehari-hari. Kesimpulannya adalah HP Infinix tidak cepat rusak jika di gunakan sesuai fungsinya dan kualitasnyapun tidak kalah jika dibandingkan pendahulunya yaitu VIVO dan OPPO. Untuk itu jangan ragu membeli produk ini, karena penulis juga menggunakannya.